Senin, 15 September 2014

C'mon Choose ya


Alhamdulillah beginilah aktivitasku saat ini. Allah mengaruniakan nikmat yang luar biasa, bisa mengenal dengan bidadari dunia yang ikhlas berkorban demi agama allah. Hal sangat berbeda dengan kehidupanku setahun yang lalu, sangat asing dengan halaqah bahkan istilah umum seperti afwan atau jazakillah saja aku tak mengerti artinya. Titik balik dimulai dengan mengenal mereka aktivis dakwah, mengajak ku berkumpul dengan jamaahnya dan memperkenalkanku dengan jendela baru dari hari-hari biasaku.
Saat ini aku kebingungan, ya begitulah sifat manusia was-was atau ragu-ragu, aku tak paham diriku ini masuk yang mana. Di satu sisi aku ingin berkumpul dengan mereka, menghadiri kajian ilmunya, hal luar biasa sebagai pengobat luka hatiku namun ketika aku menemukan sisi gelapnya, hal yang wajar bukan jika terbersit pikiran untuk singgah di halaman hijau orang lain?
Seperti yang kemarin kegiatan yang ku ikuti. Mereka orang-orang luar biasa, aku yakin insya allah suatu saat mereka akan jadi pemimpin hebat. Persis seperti jiwa pemuda yang dipenuhi hasrat menggebu-gebu, ya demi memakmurkan agama dan bangsa tentunya. Bicara mereka tegas, namun tidak keras. Mereka mengerti dan mampu berkomunikasi dengan kawannya amat baik. Mungkin ini pandanganku sebagai orang awam, aku belum tahu pasti seperti apa, namun ketika nanti pintu gerbang ke rumah mereka ke masuki, aku akan tahu. Bukan ingin mencari kesalahan, namun aku ingin belajar bagaimana hidup yang sesungguhnya di mulai dari saat mahasiswa.
Ketika kemarin aku terlambat untuk menabung pengalaman, maka inilah saatnya satu tahun terakhir aku harus merasai setiap tempat. Ini akan jadi ilmu, berharap aku bisa berubah dan bisa menjadi pendakwah. Haha cita-cita muluk, tapi dengan niat insya allah nanti ada allah yang akan memudahkan jalan menuju tujuanku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar