Kamis, 20 Maret 2014

BAITULLAH




“Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun (untuk tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Makkah)yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.( Surat Ali ‘Imran (3): 96)
  
Dulu aku tidak begitu ingin pergi kesana, Baitullah yang terletak di negara arab nun jauh disana. Seperti rukun islam kelima yang kupelajari dulu ketika di sekolah dasar bahwa seorang muslim wajib naik haji jika mampu. Aku hanya ingin punya banyak uang untuk memberangkat mereka kedua orang  kesana. Ibu sering bercerita tentang keinginannya menginjakkan kaki disana.
Suatu masa tidak sengaja ketika berselucur di dunia maya, tidak sengaja muncul mencari-cari gambar makkah. Kata pertama yang keluar dari mulut ini, “aku ingin kesana”. Begitu indah, tidak terdeskripsi cara untuk menggambarkannya. Terbayang bagaimana rasanya jika aku berada bersama jutaan manusia-manusia disana, mengalunkan nama allah, menginjakkan kaki di tempat yang dibangun oleh nabi allah dan tempat tinggalnya rasul-rasul allah.
Kota yang tak pernah tidur, hanya ada keinginan untuk beribadah. Aku ingin berkunjung kesana bersama keluarga. Insya allah J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar